Perubahan

Aku sekarang telah berada disuatu posisi di mana aku seharusnya bisa hidup lebih mandiri, mandiri dsini maksudnya adalah telah mampu memandang suatu masalah sebagai batu loncatan untuk mengembangkan kedewasaan itu. Namun pada kenyataannya aku sangat sulit untuk mengembangkan itu, aku merasa bahwa aku sangat lemah, sangat malas untuk mengerjakannya, aku gak tahu kenapa bisa, tapi aku tahu itu emang bisa. Di pagi ini, aku menulis ini untuk bercermin suadah sejauh mana aku melangkah dalam kehidupan ini, apa aku masih terduduk memikirkan yang terjadi?..apa aku sudah berlari sekencang mungkin menjangkau tujuan, melakukan setiap apapun itu dengan baik..???… ternyata menyedihkan, aku harus mengakui bahwa pilihan pertama masih cocok buatku. Aku ingin berubah, ya aku ingin berubah, dari hal  yang sekecil mungkin, dari sekarang, dan setiap saat. Aku ingin mejadi manusia yang lebih baik, lebih dari itu aku ingin menjadi orang yang berguna bagi masyarakat sekeliling ku, dan terutama bagi Tuhanku. Aku sedih jika aku terus mnerus seperti ini, sedih ketika membayangkan wajah kedua orang tuaku yang telah bekerja keras tak kenal lelah untuk menyekolahkan ku sejauh ini, aku berjanji gak akan membuat mereka kecewa.  Aku ingin membahagiakan mereka walau dengan keberhasilah yang sesederhana mungkin . Aku ingin melihat senyuman mereka manakala mereka melihat aku Wisuda dengan nilai yang sangat memuaskan dari Institut Teknologi Bandung. Semoga ini menjadi keyataan suatu hari nanti. Amin

Tinggalkan Balasan

