Kelembutan

Kalau kita lembut, kita hargai semuanya itu. Kita biarkan dan kita pastikan waktu serta ruang agar luka-luka tersebut sembuh. Banyak luka kita adalah salah kita sendiri, namun toh terasa sakit. Sungguh individu yang langka yang dapat melayani kita, terutama dibidang-bidang dimana kita telah melukai diri sendiri ini, tanpa menghakimi kita,tanpa menilai kita, tanpa menghukum atau mengkritik kita.
Kalau Anda renungkan seseorang yang membuat perbedaan dalam diri anda, ingatkah Anda akan kelembutannya terhadap Anda? Apakah ia peka di bidang-bidang mana dimana Anda pernah dilukai, dimana Anda butuh perlindungan? Apakah ia sadar akan kelemahan Anda?

Apakah Anda pernah mendengarkan seseorang mengatakan seperti ini…
Bisakah Anda bantu saya? Dengan mengulurkan tangan Anda, walaupun tampaknya saya tidak menginginkan atau membutuhkannya. Setiap kali Anda bermurah hati dan lembut serta membesarkan hati, setiap kali Anda berusaha mengeri karena Anda sungguh peduli, hati saya bersayap, walaupun sayap yang sngat kecil pokoknya sayap. Dengan kepekaan serta simpati Anda dan kuasa memahami Anda, saya bisa meneruskan hidup. Anda dapat menghembuskan nafas kehidupan ke dalam diri saya, ini takkan mudah , keyakinan yang sudah lama akan ketidakberhargaan telah membangun dinding-dinding yang kuat. Namun kasih itu lebih kuat daripada dinding-dinding yang kuat dan disanalah letak harapan saya.

Tinggalkan Balasan

