Kaderisasi

Sekarang ini waktunya masa-masa kaderisasi buat siswa/mahasiswa baru. Seberapa penting seh itu?.
Kalau menrut saya sendri itu sangat peting untuk awal kita mengembangkan diri dan mengenal lebih dekat objek yang akan kita jalani nanti.Beberapa minggu yang lalu saya baru merasakan yang namanya dilantik menjadi anggota setelah kurang lebih 2 bulan menjalani masa kaderisasi. Banyak hal yang saya dapat dari pengalaman ini, mungkin yang paling terasa adalah kekuatan mental kita menjadi bertambah.
Jujur saja, sebelumnya saya belum pernah merasakan tekanan yang kuat saat menjalani proses pendidikan dan latihan, dan disini saya diajari bagaimana harus bertindak cepat, sigap, dan mampu berpikir dalam tekanan. Bayangin aja kita disuruh berbaris sambil mereka membentak sekuat2nya karena kita dinilai kurang cepat, padahal jumlah kita kan juga banyak, mana mungkin bisa secepat itu langsung rapi barisannya .
Tapi itu hanya merupakan awal ketika saya mulai masuk kaderisasi, intinya terlalu panjang buat diceritakan, yang penting cukup membuat mental saya kuat.

Dan untuk saat ini saya sedang menjalani pendidikan dan latihan untuk menjadi tim medik saat acara Prokm 2011, acrara dimana kaderisasi awal bagi mahasiswa itb 2011 dmulai. Kadang bosan memang menjalani nya, tapi tetap selalu ada saja hikmat dan pengalaman yang kudapatkan dari semuanya ini, disamping menambah teman dari berbagai jurusan, yaa sambil berbagi2 pengalaman lah .

Dan beberapa bulan kemudian saya akan menjalani kaderisasi yang levelnya menurut saya agak lebih tinggi dari yang sebelumnya yaitu Jurusan. untuk jurusan saya sendiri ada yang namanya himpunan yaitu Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS). Disini bukan hanya nilai-nilai kemahasiswaan saja yang bakal kita dapat tapi lebih menjurus keprofesian , karena didukung juga oleh satu jurusan maupun alumni. Saya rasa ini semua penting untuk melatih diri dalam berbagai kemampuan dan keahlian yang kita miliki.
Semoga acara kaderisasinya nanti berjalan dengan lancar hingga saya bisa dilantik menjadi anggota. Dan bisa aktif di dalamnya untuk ikut berkontribusi sebaik mungkin.

Tinggalkan Balasan

