Nikmati Hidup

Seberapa luas dunia yang anda ciptakan?, Tanya salah satu buku yang ku baca. Mungkin saat ini aku sendiri merasakan dunia yang aku ciptakan masih sebatas dalam pemikiranku . Dunia ini terlalu luas untuk disia-siakan, maksud saya dsini adalah tanpa pernah menginjakkan kaki di tempat-tempat yang sangat indah dan jauh dari tempat kita sekarang. Saya sendiri berkomitmen dalam diri saya bahwa dalam hidupku aku harus bisa setidaknya menginjakkan kaki di 20 negara . Buat apa pendidikan yang selama ini capek2 kita tempuh kalau toh kita hanya meraskan hidup di tempat-tempat tertentu saja,.?? Sekarang aku mulai merasakan konsep untuk memikirkan ke depannya bagaimana caranya agar aku bisa melanglang buana melintasi indahnya dan terjalnya alam ini, dan sebagai salah satu cara untuk menikmati, mengagumi, dan mensyukuri hidup yang diberikan Tuhan. Tentunya dalam bimbingan Tuhan selalu.

kata pepatah : matahari pagi takkan terbit dua kali untuk membangunkan orang yang tertidur nyenyak. Kesempatan pun takkan mengetuk dua kali agar anda
mau membuka pintu keputusan anda. Bila toh datang lagi, ia menampakkan wajah yang
berbeda. Dan, kesempatan terbaik yang anda miliki adalah hidup sekali ini. Pergunakanlah bukan hanya sebaik-baiknya, namun yang terbaik-baiknya. Soli Deo Gloria.

Damai

Indah sekali musik gubahan Bach yang berjudul : Jesu Joy of Man’s Desiring (from Cantata No. 147). Rasanya damai sekali hati ini ketika mendengarkan lagu ini, sangat menyentuh hati, Saya tidak tahu apa yang dirasakan Bach ketika dia menciptakan lagu ini, namun yang pasti itu telah membuat orang lain termasuk diri saya terkagum ketika mendengar apa yang dituangkannya dalam lagu dari apa yang dirasakannya.