Tugasku-mahasiswa

Tidak ada kata-kata santai yang menggambarkan liburan saat engkau menjadi mahasiswa. Ya, sebuah tanggung jawab besar yang harus kau pikul bersama dengan kata yang berawalan Maha- itu.
Tidak juga liburan hari raya, dimana sebelumnya bayangan orang-orang adalah tidur sepuasnya, bercengkerama bersama keluarga, dan hal bodoh lainnya yang setidaknya bisa menghabiskan waktu kosong itu.
Lantas, apa yang kau kerjakan sehingga kau berani mengatakan itu ?.. banyak teman. Banyak tugas yang seharusnya kita kerjakan. Bukan hanya tugas formal (yang memang cukup banyak juga), tapi tugas mu sebagai individu yang nantinya akan menapaki masa depanmu.
Sulit memang rasanya sadar dari keadaan ini, keadaan dimana bagi kita, rakyat (yang katanya malas-malas) ini sudah didoktrin dalam pikirannya bahwa liburan itu adalah waktu dimana kita terbebas dari belenggu-belenggu yang cukup menyiksa selama hari biasa.
HeHeHe..Mungkin itu yang membedakan kita dengan masyarakat luar sana yang berjalan pun seperti berlari.
Artinya apa ??..Mereka sangat menghargai waktu.
Masalahnya adalah, bisakah kau sedikit/banyak membantuku untuk menghilangkan rasa bodohku yang telah sangat sering menikmati waktu ini dengan bermalas-malasan??…
Jujur kawan, sungguh sulit. Tapi gak apa, aku akan coba bantu diriku sendiri. Yang lain, cukup bantu aku dengan doa dan motivasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s