Memahami Tanda Akhir Zaman

Tadi saya gereja di GII Dago, dengan pengkhotbah pdt.Timothy Liem. Selalu menarik menurut saya, jika beliau yang memberitakan injil.
Tadi tema khotbah yang diangkat adalah memahami tanda akhir zaman. Ada perasaan takut sekaligus bersalah ketika mendengarkan khotbah ini. Bagaimana tidak?. saya masih melakukan dosa yang sangat banyak. Ya, saya hanya manusia lemah yang secara jujur saya katakan bahwa di sebelah saya selalu ada dosa yang menghantui saya.
Banyak manusia yang masih belum percaya akan nubuat yang diberitakan oleh nabi-nabi di kitab suci.
beberapa ribu tahun lalu juga sudah dinubuatkan seruan untuk bertobat ( Zefanya 3 ). Tapi mungkin manusia mengangagap bahwa kenapa sampai saat ini belum ada yang berubah ??..kenapa Tuhan tidak datang juga?..
Jawabannya adalah karena Tuhan masih memberi manusia kesempatan untuk bertobat, untuk itu Tuhan tidak segera menghukum dosa manusia karena dosanya, melainkan menantikan pertobatan manusia itu sendiri. Dalam kitab Petrus dituliskan :
3:9 Akan tetapi, saudara-saudaraku yang kekasih, yang satu ini tidak boleh kamu lupakan, yaitu, bahwa di hadapan Tuhan satu hari sama seperti seribu tahun dan seribu tahun sama seperti satu hari.
3:9 Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat.
3:10 Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap.

Intinya adalah bahwa Tuhan pasti akan melenyapkan orang yang tidak bertobat dari segala dosanya.

Selamat hari minggu buat kita semua ..!!!, semoga damai dari Tuhan selalu melingkupimu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s