Doaku

Terima kasih Tuhan, Engkau sudah sungguh baik melindungi, memelihara, serta membimbing ku hingga hari ini, aku masih dalam keadaan sehat untuk menikmati hari-hari di bumi ini.
Tuhan, semua Engkau tahu tentang diriku, tentang kebusukan dalam diriku, tentang kebaikan dalam lubuk hatiku, tentang cita-cita dan harapanku,semua terbuka dihadapanMU.
Banyak hal yang sudah kulewati dalam 18 tahun aku di bumi ini. Banyak keinginan yang telah kucapai dan masih ingin kucapai.
Banyak hal yang telah kuperbuat di dalam hidupku, entah itu yang baik maupun yang buruk.
Jujur Tuhan, di dalam hidupku, rasanya aku belum melakukan apa-apa yang bisa membuat orang lain tertolong dengan kehadiranku, banyak hal yang kulakukan hanya untuk diriku sendiri.
Aku ingin suatu saat, aku bisa membantu sekeliling ku dengan apa yang bisa dan mampu aku lakukan.
Untuk kuliahku sekarang, aku bersyukur Engkau menempatkan ku di jurusan teknik sipil. Aku tidak tahu apa yang Engkau rancang dalam hidupku ini. Tapi aku siap untuk Engkau pakai dalam membantu umatMu di bumi ini. Bukankah untuk itu aku hidup Tuhan?. sekaligus memuji dan menyenangkan Engkau yang Kuasa.
Aku tidak dapat berjalan sendiri, aku lemah Tuhan, untuk itulah aku membutuhkan Engkau selama aku hidup. Agar ada yang membimbingku dalam berjalan, ada yang mengajariku ketika tidak mengerti akan sesuatu, ada yang menyayangiku ketika aku merasa tidak disayangi siapapun, ada yang menghiburku ketika aku tak kuat menahan kesedihanku, ada yang menemaniku ketika aku bahagia. Bukankah itu hal yang indah Tuhan?.
Bukankah untuk itu aku hidup.?..
Tuhan, aku membaca buku Rich Dad Poor Dad, aku tidak tahu apakah Engkau yang menunjukkan kepadaku untuk membeli buku itu atau gimana, tapi rasanya gairah ku bergerak untuk mengikuti petunjuk buku itu, rasanya pola pikirku berubah dengan buku itu, ada sesuatu yang tersembunyi menjadi terungkap selama ini ketika aku membaca buku itu, aku tidak tahu bagaimana engkau bekerja di dalam hidupku, tapi aku tidak ingin aku bekerja demi uang Tuhan, bukankah Engkau membrikanku otak yang sangat teramat canggih ini untuk berpikir bagaimana membuat sesuatu menjadi sederhana dan mudah tetapi untuk membantu teman-temanku manusia (umatMu juga) ??…Tuntun aku bagaimana menjadikan pikiranku ini mengerti bagaimana caranya menjadi sesuatu yang mampu membantu kehidupan orang lain. Rasanya aku ingin membangun bisnis untuk mewujudkan itu. Tapi jadikan aku (sekali lagi) tidak diperbudak oleh uang , namun kerendahan hati untuk membantu orang lain yang tidak mempunyai pekerjaan bisa menjadi bagian di perusahaan yang aku dirikan nanti. Ajar aku bagaimana caranya menjadi pemimpin yang baik, memimpin orang yang jauh lebih pintar daripadaku, yang jauh dari segalanya dari padaku, hingga mampu mereka mengikutiku (tentunya dengan tuntunanMu) .??..
Bukankah untuk itu aku hidup.
Tapi janganlah biarkan aku lupa akan segalanya ketika aku memperoleh itu semua, dan janganlah berikan aku mental tempe yang tak mampu menerima dan bersyukur jika itu tak Kau kehendaki terjadi dalam hidupku.
Bukankah hidupku adalah milikMu ?. Engkau bebas melakukan apapun terhadap diriku, tapi aku mohon ya Tuhan jadikan diriku dan hidupku menjadi berguna bagi umatMu di bumi ini, bagi siapapun yang membutuhkan pertolongan, dan tunjukkan kepadaku orang yang mampu memberikanku pertolongan kepadaku jika aku membutuhkan pertolongan itu.
Jadikan aku alatMu yang berfungsi sesuai dengan yang Engkau inginkan.
Amin

Tinggalkan Balasan

