Masalah Uang

Jujur kalau masalah uang sebenarnya aku kurang tertarik untuk hitung-hitungannya. Maka dari itu, saya selalu mengusahakan untuk dapat sebisa mungkin, semandiri mungkin tidak terlalu bergantung kepada saudara-saudaraku atau bahkan orangtuaku untuk memperolehnya. Bersyukur, aku dalam perkuliahanku disini, Tuhan memberiku jalan, dengan memberiku beasiswa melalui pemerintah yang menurutku cukup membiayaiku selama kuliah disini.
Tapi di balik itu,selalu ada saja (kalau dalam fisikanya gaya luar, atau bahasa probabilitasnya, faktor koreksi) yang membuat aku mau tidak mau membutuhkan pertolongan mereka.
Saya beri contoh konkretnya :
Bulan Desember saya berencana kembali pulang ke medan. Sebenarnya lebih dikarenakan keinginan anak yang pengen kembali ke kampung halamannya untuk merayakan natal dan tahun baru. Namun yang menjadi masalah adalah, beberapa minggu lalu, saya sudah pergi ke medan untuk menghadiri acara pernikahan abang saya. Kalau berbicara soal uang, inilah yang menjadi masalahnya. Ongkos pulang pergi naik pesawat ke medan menurut saya tidak murah. Sementara saya harus kembali pulang ke medan. Dan tentunya jika saya membeli tiket untuk bulan Desember tentu saja harga nya sudah melambung tinggi di atas satu juta, atau bahkan 1,5 jutaan. Itu hanya untuk perginya saja.
Di sinilah masalah yang saya harus pikirkan sejenak. Yaa..saya hanya berdoa semoga Tuhan memberi jalan agar nanti ada sesuatu yang membantu saya memperoleh dana untuk saya membeli tiket pesawat.Yang pastinya saya tidak ingin terlalu menyusahkan keluarga saya untuk masalah ini.

Tinggalkan Balasan

