Bertahap

sekarang aku lagi menjalani tahap pembelajaran yang menurutku cukup berarti.
Ketika aku mengeluh karena kekurangan waktu untuk mengerjakan sesuatu yang seharusnya menjadi tugas utamaku, itu adalah karena ketidakmampuanku dalam mengelola waktu itu sendiri. Jadi menurut apa yang kuamati selama ini, orang yang mengatakan kekurangan waktu itu sebenarnya adalah orang yang (kurang lebih) bisa dikatakan “malas”. Kenapa?.. karena sebenarnya Tuhan telah memberikan kita waktu yang cukup untuk kita pergunakan, namun masalahnya adalah kita menggunakan waktu luang itu, bukan untuk prioritas utama yang tadi. Jadilah kita mengeluh, atau menjadi seorang deadliner sejati.

Nahh..sekarang aku mulai memasuki tahap pembelajaran seperti apa yang kusampaikan di atas. Menurut pandanganku sendiri, akhir-akhir ini aku sering mengeluh dan bertanya bagaimana aku agar bisa mengerjakan ini dan itu, sementara aku menunda-nundanya terus, yaa.jadilah pekerjaan itu tidak selesai-selesai.
Dan ternyata ketika kita mengambil langkah untuk “just do it” langsung, semuanya menjadi mudah, dan setidaknya kita memulai langkah untuk menyelesaikan tugas itu.

Semuanya hanya perlu keberanian untuk mencoba. Dan mulai tahap per tahap hingga mencapai suatu yang diinginkan.
Semoga sukses.

Tinggalkan Balasan

