“ExHome”sick

Sudah hampir 2 tahun saya berada di Bandung, tapi  kali ini rasanya saya benar-benar kangen rumah yang dulu sewaktu di inalum.Flashback tentang masa kecil yang saya habiskan dengan ceria sewaktu di sana. Di sanalah semua yang membuat saya sampai disini membentuk di dalam diri saya. Mungkin karena saya sedang membuka foto-foto masa dulu ketika di sana. Makanya saya kangen. Hmmm…

Gambar di samping adalah “mantan” rumah yang kami tempati sewaktu di inalum dulu. 3/4 dari dari umur saya, saya habiskan disana. Banyak suka duka yang saya alami ketika itu.Semenjak saya kelas 2 SMA, saya tidak pernah lagi menginjakkan kaki di tempat itu. Kangen sekali rasanya, hingga ketika saya kelas 3 SMA, bapak pensiun dari inalum sehingga keluarga harus pindah ke Medan. Sedikit saya ceritakan tentang keadaan di sana. Udara di sana sewaktu saya tinggalkan menurut saya masih sangat natural, dingin, dan tidak terlalu dikotori dengan polusi. lihatlah bunga-bunga di sekitar pekarangan rumah, begitu indah dipandang mata . Rumput-rumput yang tumbuh juga dirawat sedemikian sehingga tertata (dibabat dengan waktu yang relatif). Di komplek ini, bisa saya katakan tempat yang paling nyaman seumur hidup saya. Semua fasilitasa yang disediakan juga cukup memanjakkan orang-orang yang tinggal disana. Fasilitas olahraga, perabot rumah tangga semua disediakan oleh pihak perusahaan. Sungguh sangat-sangat wahh. Perusahaan Aluminium yang memanfaatkan danau toba sebagai aliran pemasok listrik ini bahkan memberikan listrik secara cuma-cuma untuk setiap rumah di perumahan komplek ini. Bahkan saya sangat ingat, kalau kandang ayam yang terletak di belakang rumah juga diberikan fasilitas penerangan, jadi kalau malam mereka tidak lagi seperti pada masa penjajahan. Hehehee.
Tapi sekali lagi, sangat saya sayangkan, saya tidak sempat berkunjung ke sana manakala liburan kemaren. Banyak hal yang membuat saya tidak sempat kesana, salah satunya adalah karena sakit yang saya alami ketika itu. Di gambar diatas adalah foto ibu saya.
Mungkin baru belanja kali ketika di foto. Hehehe.

One thought on ““ExHome”sick

Tinggalkan Balasan

