Bertanya Sebelum Membaca

Sekarang aku merasa menjadi orang yang sangat tidak ” bermental pemenang”, belum apa-apa sudah menyerah, belum apa-apa sudah bertanya. Sangat sering aku (mungkin) membuat kesal teman-teman yang aku tanyai, padahal sebenarnya jawabannya sudah jelas-jelas terdapat di dalam buku atau diktat.
Kadang aku merasa sangat bodoh dan merasa sangat menyusahkan bagi mereka. Apa yang harus kulakukan, ??.. Aku sadar, aku tidak lebih pintar dari mereka. Kuakui, hampir semua teman-temanku di sini sangat-sangatlah cerdas, kadang aku heran mengapa mereka bisa secerdas itu?. Tapi Puji Tuhan , aku jarang sekali untuk menyesali keadaan ku sekarang, aku mencoba untuk selalu bersyukur bahkan sangat bersyukur, tidak banyak orang yang dapat merasakan seperti apa yang kurasakan sekarang, mendapat pendidikan sampai universitas (bahkan universitas terbaik di negeri ini), mendapat beasiswa full hingga 4 tahun dibiayai uang makan tiap bulan. Semuanya itu lebih dari cukup untuk aku menyatakan syukurku untuk semuanya ini.
Aku takkan berhenti berusaha dan mencoba memperbaiki semua kesalahan dan kekurangbijaksanaanku selama ini. Mengurangi kecerobohan dan kemalasanku sedikit demi sedikit.

Tinggalkan Balasan

