Harus Bersabar

Seusai pulang gereja tadi, saya langsung menuju BIP dan BEC untuk sekedar mencuci mata, melihat barang-barang elektronik. Tempat pertama yang saya kunjungi adalah Emax, toko apple yang tidak terlalu luas namun menawarkan barang-barang yang selama ini saya inginkan. Apalagi kalau bukan Ipad. Seusai membuka pintu toko, kontan tangan ini langsung menjamah layar ipad yang sangat eksotis menurutku. Mencoba fitur-fitur di dalamnya, memainkan angry bird, membuka safary, dll. Mengagumkan sekali teknologi yang satu ini. Puas menjamahi Ipad 2 itu, saya langsung ke kasir menanyakan harga yang ditawarkan untuk produk ipad. Si kasir langsung mencatatkan harga yang saya tanya (ipad 2 16GB). Untuk

-Ipad Wifi = Rp 4.850.000,00
-Ipad Wifi+3G = Rp 6.150.000,00
Perbedaan harganya memang cukup drastis, mahal memang untuk kalangan mahasiswa seperti saya. Tapi saya pengen sekali punya komputer tablet yang satu ini.

Setelah mengetahui harganya, saya langsung menuju BEC, pusat elektronik yang cukup besar di Bandung. Naik ke lantai 2, melihat-lihat apakah ada tablet yang dipajang. Ternyata sudah banyak produk tablet dari perusahaan-perusahaan lain, seperti Advan, Samsung, Asus. Yang paling saya amati adalah produk Samsung Galaxy Tab. Saya lupa versi berapa, namun ukurannya 10 inchi, harga galaxy tab jatuh di Rp 5.500.000 untuk wifi+3G. Lebih murah sedikit dari Ipad 2.
Saya coba lagi amati produk lainnya, yakni Asus Transformer. Kebetulan saya diberi majalah asusnya dimana terdapat harga-harganya sesuai spesifikasinya. Dimulai dari harga yang paling murah yakni $ 469 – $ 679. Tidak berbeda jauh dengan saingannya apple dan samsung.

Tapi yang saya yakini, bahwa teknologi ini sangat cepat berkembang, sehingga suatu produk harganya kadang hanya bertahan dalam hitungan bulan bahkan hari, mungkin 3 bulan lagi harga produk ini sudah turun drastis dari harga sekarang. Sehingga saya yakin dan harus bersabar menantikan momen dimana saya akan memiliki salah satu tablet dari antara 3 merek diatas untuk saya timang-timang ditangan saya. Semoga saja beberapa bulan ke depan sudah jatuh harganya sesuai dengan isi dompet. Heheheheh.

Tinggalkan Balasan

