Apa Panggilan Hidupmu?

Pertanyaan yang paling menyiksa menurutku, karena  kebanyakan dari kita bahkan saya, masih menjalani hidup ini seolah-olah tak tau apa yang dilakukannya itu merupakan hal yang tidak disukainya. Berapa banyak orang yang melakukan hal-hal yang menurutnya hebat dimata orang lain namun dia sendiri tersiksa batin dalam menjalaninya?. Bahkan dari sejak dini kita dapat melihat banyak anak-anak yang menjadi apa yang disebut “brutal”, karena tak suka dengan apa yang dia jalani.
Saya jadi bingung akan kata-kata pendeta minggu lalu yang mengatakan jangan keraskan hatimu untuk memilih panggilan hidupmu. Saya tidak tahu bagaimana hati saya berbicara tentang ini.
Saya mempunyai beberapa opsi yang ingin saya capai:
1. Bussinessman
2. Pegawai
Saya tidak tahu apakah ketika saya menjalani atau mencapai apa yang saya inginkan (misalnya menjadi bussinessman), hati saya akan mengatakan bahwa itu adalah pilihan yang tepat.
Sulit sekali rasanya menemukan panggilan hidup itu. Steve jobs juga pernah mengatakan dalam pidatonya di standford untuk jangan pernah menyerah mencari apa yang bisa saya sebut sebagai “panggilan hidup”.
Mungkin jawaban yang paling mengesankan adalah menyerahkannya kepada Yang Kuasa untuk menyertai kita di jalannya. Bukankah setiap yang terjadi mempunyai alasan?. Pernyataan ini memang agak kontras.
Masa kita menjalani seumur hidup kita dengan hal-hal yang tak terlalu kita sukai. Apakah itu memang jalan Tuhan yang sudah mempunyai makna yang Dia buat??.. Saya tidak bisa menjawab yang ini.

So, sudahkah anda melakukan dan menjalani hidup yang sesuai dengan panggilan hidup anda??..

Tinggalkan Balasan

