Ketika harapan tidak sesuai dengan keinginan

Apa yang anda pikirkan tentang pernyataan di atas?. Mungkin  hampir semua dari kita mempunyai impian dalam hidupnya.Tak peduli seberapa besar impian itu, yang penting kita ingin menggapainya.
Lalu kenapa saya mengangkat topik ini.?. Saya baru saja menonton film Alli Taken yang bercerita tentang perjuangan seorang ayah untuk menyelamatkan putrinya yang berumur 17 tahun yang diculik ketika sedang melakukan trip ke paris. Sebagai seorang anak, mungkin sering kali kita ngotot untuk melakukan hal-hal yang kita inginkan atau impikan tanpa peduli apa seh yang akan terjadi ketika aku mencapainya.?? Kadang kita jarang mempedulikan hal-hal dibalik impian/harapan itu. Yang kita tahu, kita hanya ingin, kita merasa bahwa kalau saja keinginan itu tercapai kita bakalan bahagia?. Tapi benarkan demikian?. Belum tentu.
Bukan untuk membuat pesimis akan harapan dan impian-impian kita, namun menurutku, hal yang harus tidak boleh kita lupakan adalah setidaknya kita sudah mencari tahu dahulu sebanyak mungkin konsekuensi yang akan kita terima ketika kita dalam proses hingga menggapainya. Semua keputusan mempunyai konsekuensi, setidaknya itulah kata-kata yang saya ingat betul ketika dalam masa kaderisasi.
Ini penting mengingat setiap penyesalan akan datang belakangan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s