Cerita Pak Dosen

Pak binsar sebagai dosen matematika rekayasa di teknik sipil beberapa hari yang lalu bercerita sedikit tentang indonesia dibandingkan dengan negara tetangga kita malaysia. Pak professor ini mengatakan bahwa dulu tahun 70-an, orang-orang malaysia banyak yang kuliah di indonesia (itb,ugm,ui).

Dulu mereka itu susah sekali untuk mengerti apa yang kita ajari, tetapi lihatlah sekarang, mereka sudah lebih maju daripada kita. Bagaimana itu bisa terjadi,?. Mereka sadar bahwa pendidikan adalah yang terutama, sehingga mereka sangat mengedepankan pendidikan, mereka tekun belajar, tidak seperti kita, pemalas, tidak peduli, lihatlah pemerintahan kita ini.

yah, itulah fakta di balik keadaan kita yang sekarang dan dulu. Ketika dulu Bung karno yang menjadi presiden, negara kita memang sangat disegani khusunya di saentro asia. Tapi namanya politik apapun bisa terjadi, hingga mengakibatkan kita menjadi seperti yang sekarang. Mungkin sekarang banyak yang mengelu-elukan kalau perekonomian kita sudah membaik di banding kan negara eropa yang mengalami defisit. Tapi apakah benar seperti itu??..Apakah benar jutaan orang yang pengangguran dan jutaan rakyat miskin lainnya merasakan hal apa yang disebut “6%”pertumbuhan ekonomi??.. Ataukah jangan-jangan, yang membuat pertumbuhan itu hanya disebabkan dan diperoleh oleh konglomerat-konglomerat yang semakin berjaya, merekan meraup keuntungan sebesar-besarnya, dan memang kalau di hitung-hitung hal itu memang benar adanya, tapi kan yang merasakan tetap yang punya perusahaan dan modah yang sangat besar. Ini hanya pandangan saya sebagai orang awam yang tidak terlalu mengerti tentang ekonomi.
Tetapi hal yang sangat membuat sedih adalah kemana indonesia dulu , yang setidaknya mempunyai taring diantara negara lain, mereka sekarang melaju dan kita tenggelam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s