Masih Banyak Orang yang Baik

Saya senang menonton acara BBC knowledge. Sepulang kuliah biasanya saya memutar channel ini. Ada salah satu acara yang sangat mendidik dan cukup menarik. Diceritakan, seorang manager salah satu perusahaan menyamar menjadi orang yang tak dikenal, dan mengunjungi para karyawan yang berada di posisi garda depan (biasanya karyawan dengan tingkat paling rendah). Dia meminta agar dilatih menjadi seorang yang dapat melakukan pekerjaan mereka. Pekerjaannya adalah mengemas dan mengantar barang. Di lapangan sang manager sangat kagum, dimana karyawannya tersebut sangat cakatan dan bekerja sangat keras, bahkan lebih dari 10 jam sehari demi mengejar deadline. Dan yang lebih menyentuh lagi, ada seorang karyawan yang cukup tua, mempunyai isteri dan  cucu yang harus dia hidupi, dikarenakan kedua orang tuanya sang anak tidak bekerja (ayahnya kecelakaan dan ibunya seorang ibu rumah tangga) harus melakukan pekerjaan yang sangat berat. Saya heran, ternyata ada juga orang yang susah di negara maju sana. Singkat cerita, setelah sang manajer yang menyamar tadi merasakan sendiri bagaimana beratanya bekerja seperti itu, dia memanggil karyawan2 nya tersebut dan memberitahu siapa identitasnya sebenarnya, tentu saja sang karyawan kaget. Di akhir cerita sang manajer memberikan apa yang pantas diberikan sesuai kebutuhan dan keahlian masing-masing karyawan, yang selama ini tidak diperoleh.
Wahh, ternyata masih banyak ya, orang yang peduli dengan orang lain yang lebih susah. Di tengah guncangan dunia teknologi ini, rasanya memang sulit sekali mencari watak seseorang yang penuh dengan kasih dan selalu ingin membantu walau di tengah keterbatasannya.
Semoga aja acara ini bisa ditiru disini, bukan hanya acara  Di TV yang kadang hanya untuk mengambil profitibilitas, tapi lebih dari itu untuk menolong sesama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s