Pentingnya Acara TV Yang Bermanfaat

Saya sering merasa kecewa dengan acara-acara yang ada disaluran TV nasional kita yang menampilkan acara-acara yang kurang bermanfaat. Misalnya menayangkan sinetron yang menurut saya sangat “membodohi” masyarakat, ya taulah seperti apa kualitas sinetron kita, tidak bisakah mereka mengubahnya menjadi acara yang mengasah kemampuan berpikir kita?. seperti film source code, die hard, armageddon, yang menampilkan sisi kecanggihan teknologi beserta kemampuan manusia dalam mengoperasikannya. Atau acara yang bermanfaat seperti di channel BBC, The secret millioner, Megaconstruction, dll. Ini jauh lebih menarik dan berguna dibandingkan acara-acara yang di channel tv nasional kita. Yang kebanyakan acara-acara yang menampilkan boy band-girl band, dan apalah namanya.
Asumsi saya kenapa stasiun TV tidak menayangkan acara-acara yang seperti saya sebutkan tadi mungkin karena beberapa hal:
– Kurangnya dana
– Kurangnya pasar
– Kurang kreatif.
Kembali lagi ke kita nya, kita siap kah untuk menonton acara-acara yang menayangkan hal-hal yang bermanfaat, karena masyarakat kita sendiri malah lebih asyik dengan cerita-cerita sinetron yang menurut saya sebagai pembodohan itu.
Lagi-lagi Tidak bisakah kita tiru Jepang yang sewaktu tsunami mengguncang mereka, acara tv mereka hampir tidak ada yang menampilkan ketragisan tsunami, tangisan rakyatnya yang kehilangan keluarga, dan acara yang menampilkan kesedihan, Namun mereka sebaliknya menayangkan acara-acara yang mnggugah semangat, menampilkan bagaimana jiwa ksatria yang mereka miliki, mengantri dalam membeli kebutuhan, tanpa adanya penjarahan, walaupun mereka semua mempunyai kesempatan  besar melakukannya. Siapa yang tidak salut dengan mereka??.. Hanya dalam beberapa bulan, semuanya sudah hampir kembali seperti semula, infrastruktur sudah kembali berfungsi, jalan-jalan sudah bersih dari sampah, dll.
Sekarang saya berpendapat bahwa, bahwa bukan hanya bahasa yang menampilkan bangsa, tapi acara TV pun menguak bagaimana bangsa tersebut. Hehehe.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s