Mengendalikan Kebiasaan

Saya pernah mendengar kata-kata ini dari seseorang di tv. Sebelum umur 30 kita mengendalikan kebiasaan, setelah umur 30 kebiasaan yang mulai mengendalikan kita. Saya sedikit lupa kata-kata lengkapnya, tapi intinya seperti itu. Masalah benar atau salahnya saya juga belum tahu. Karena sekarang ini umur saya baru 19 tahun.
Baiklah, karena ini adalah masa-masa yang paling energik dalam hidup saya, maka saya harus merancang dengan baik hal-hal apa saja yang akan sebaik mungkin saya lakukan.
Kebiasaan-kebiasaan yang penting harus saya upayakan agar terlaksana dengan baik. Kendalanya adalah sulit untuk memulainya, kenapa? karena kita telah termakan kebiasaan buruk sebelumnya.
Dan hari ini dan berikutnya, saya akan upayakan untuk melakukan kebiasaan-kebiasaan baik dengan manajemen waktu yang baik pula. Ini kelak saya pikir akan berguna untuk masa depan saya.
How about you?

Tinggalkan Balasan

