Freeport Akan Menginvestasikan Dana untuk Pertambangan Emas di Papua

Sebenarnya saya tidak terlalu suka membahas kasus politik, ekonomi, keuangan, dan masalah-masalah kenegaraan lainnya. Karena saya tidak ingin dicap hanya seorang idealis pada saat menjadi mahasiswa, tapi pada kenyataanya ketika memasuki sebuah sistem yang notabene dulunya kita gampar habis-habisan, kita menjadi tak berkutik ibarat dihipnotis oleh sang sistem tersebut untuk ikut kemauan dia. Lihat saja bapak-bapak politikus yang ada di atas sana. Jangan Anda kira mereka dulunya bloon-bloon tidak tau apa-apa tentang pemerintahan, dsb. Banyak dari mereka yang dulunya adalah aktivis-aktivis mahasiswa yang sangat keras menolak berbagai kebijakan-kebijakan yang dinilai tidak pro rakyat. Dan banyak dari  mereka juga bahkan lulusan-lulusan perguruan tinggi terbaik juga loh. Tapi lihat haslinya sekarang. Siapa yang kita salahkan?.
Okelah, kita masuk ke topik utama saya, di twitter, saya membaca pemberitaan mengenai freeport yang akan menginvestasikan dana untuk kembali menguras emas di papua, jujur hati saya langsung tersentak membaca link itu. Sedih sekali rasanya, kekayaan kita dikuras habis-habisan oleh orang lain. Saya tidak ingin menyalahkan siapa-siapa disini, tapi lebih ingin membuka mata kita untuk lebih sadar dan bertanya kepada diri sendiri, kemana kita selama ini?.

Link sumber disini

Tinggalkan Balasan

