Process-Step By Step

Dalam perjalanan kehidupan ku, banyak hal yang ingin ku raih, mumpung masih muda. Tapi setelah menjalani beberapa tahap, ditengah jalan saya mulai berpikir bahwa saya tidak bisa langsung menggapai semuanya secara simultan(bersama) dan instan. Semuanya butuh proses, dan seiring kedewasaan ini bertumbuh, saya mulai sedikit mengerti dan memahami bahwa kita boleh mempunyai suatu visi,impian,tujuan atau apapun namanya, namun sekali lagi saya ingatkan bahwa kehidupan ini adalah detik ini, yang kita jalani saat ini. Saya mengutip salah satu pernyataan Andrea Hirata : “Satu titik dalam relativitas waktu, saat inilah masa depan itu”. Yang saya tekankan adalah proses, apa yang kita lakukan detik demi detik, waktu demi waktu, itulah yang paling berharga. Bahwa suatu tujuan itu tercapai atau tidak, itu urusan belakangan, yang paling penting kita menikmati prosesnya, dan bersyukur kalau tercapai.
Selamat menikmati proses, selalu bersyukur, lakukan apa yang terbaik right now.
God Bless.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

