Bandung-Jogja (8 jam yang melelahkan)

Sippp, sekarang saya akan menulis pengalaman liburan kali ini. 27 Desember 2012, saya berangkat dari Bandung menggunakan kereta api (Lodaya Pagi) menuju jogja. Jujur saja, ini adalah pengalaman pertama saya menggunakan jasa perkeretaapian. Dan sekalinya merasakan naik kereta, perjalanan nya langsung jarak jauh (sekitar 8 jam perjalanan bandung-jogja). Hhehehe.
Tanya sana, tanya sini, akhirnya saya pun bisa duduk tenang di dalam kereta yang berkelas bisnis. Saya kira sebelumnya kalau yang kelas bisnis sudah menggunakan AC, ternyata saya salah, masih menggunakan kipas angin (gak tau seh kalau kereta lain) nyatanya. Jadilah saya kepanasan di dalam kereta yang dipadati penumpang yang sebagian besar tujuan jogja dan solo.
Satu hal yang membuat saya bingung adalah ketika hendak turun di stasiun tugu, karena baru pertama kali, saya tidak tau letak stasiun tugu itu dimana, sebelum stasiun apa, dll. Untung kemauan saya untuk tau cukup baik, hehe, jadi saya bertanya ke banyak orang termasuk petugas-petugas kereta apinya. Dan mereka ternyata ramah-ramah sekali dalam menjelaskannya. Menyenangkan memang tinggal dinegeri yang didiami orang-orang yang ramah. Dan sekitar jam 4 sore, akhirnya saya menginjakkan kaki saya di stasiun tugu, yogyakarta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s