Kemampuan komunikasi yang buruk

Salah satu hal yang selalu ingin aku tingkatkan adalah kemampuan komunikasi. Saat ini aku sadar bahwa kemampuan komunikasiku masih sangat buruk. Terlihat ketika aku memberikan suatu presentasi atau berbicara di depan umum/orang banyak, terutama ketika tidak ada persiapan (spontanitas),pasti selalu saja banyak kekurangan. Sulit buatku untuk berkomunikasi yang lugas, tidak bertele-tele, mudah dimengerti, dan tepat sasaran. Terkadang seringkali apa yang aku katakan agak melenceng atau ngaur dari yang seharusnya aku ingin katakan.
Kalau steve jobs mengatakan, “kau tidak tau apa yang kau bicarakan!!!”.😦
Tapi aku yakin bahwa kemampuan komunikasi dapat dipelajari dan dilatih agar menjadi lebih baik, berharap tahun ini aku bisa belajar banyak dalam meningkatkan kemampuan komunikasiku.🙂

One thought on “Kemampuan komunikasi yang buruk

Tinggalkan Balasan

