Harmonisasi

Oke sip, hampir sebulan tidak menulis di blog ini. Rasanya ada yang kurang gitu, padahal sebenarnya banyak ide yang ingin aku tulis, tapi entah kenapa ada saja alasan untuk mengatakan “entar aja deh”, akhir nya ya begini deh, terbengkalai. Benar-benar kuat sekali pengaruh kata-kata ini dalam kehidupan ku.
Aku ingin sedikit share tentang kehidupanku di tingkat 4 ini, gak terasa banget udah tingkat 4 aja cuyy, serasa udah paling tua aja di kampus. Hehehe. Untuk ukuran awak, rasanya tingkat akhir tuh : merasa paling senior dikampus, tambah malas ikut kegiatan-kegiatan organisasi, makin sering mikirin cepat-cepat lulus, dan lain-lain. Dan karena semester ini aku hanya mengambil 17 sks, jadi rasanya jam belajar di kampus gak terlalu sesibuk semester2 sebelumnya, walaupun tetap aja tingkat kesulitan mata kuliahnya semakin bertambah. Akibatnya, waktuku cukup banyak di kostan, dan, kegiatanku adalah, apalagi kalau bukan internetan. Yapp, berjam-jam di depan laptop, browsing sana sini, menggali berbagai pengetahuan yang tidak disuguhkan di bangku sekolah, mengeksplore apa yang ingin kita eksplore, dan banyak hal menarik lainnya yang bisa didapatkan di dunia tanpa batas ini. Tapi sebagai mahluk sosial, tetap saja apa yang semua bisa kita dapatkan di dunia maya, tidak selalu membuat kita merasa puas ,dan  ada hal-hal yang sebenarnya kita rasa kurang dan semakin hari semakin terkikis. Itu adalah Sosialisasi. Bahkan di kawasan kostan ku ini saja, sesama anak kost sangat jarang untuk berkomunikasi satu dengan lainnya, paling ya sekedar say hello doang. Masing-masing sibuk dengan kegiatannya di dalam kamar kost nya.
Ini adalah dampak dari sebuah perubahan, individualistis semakin mengakar dalam jiwa generasi muda sekarang. Apakah salah? Tentu saya tidak bisa bilang ini salah atau benar, tergantung bagaimana kita menyikapinya saja.
Yang paling penting menurutku adalah bagaimana kita bisa mampu untuk menyeimbangkan setiap aspek dalam kehidupan ini, ada waktunya belajar, ada waktunya bermain, ada waktunya bersantai, yah, intinya manajemen waktu yang baiklah. Bukankah sebuah lukisan menjadi indah karena adanya harmoniasi warna? dan alunan musik yang mengantarkan melodinya ke dalam jiwa kita adalah karena harmoniasi nada.
Walaupun secara pribadi aku sendiri masih kacau balau dalam mengharmonisasikan berbagai kegiatan dalam kehidupanku, tetapi aku akan selalu berusaha, agar setiap waktu yang kulewatkan adalah moment-moment terbaik dan terindah untuk dijalani. Semoga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s