Know something or Do something?

Berbicara tentang pengetahuan, untuk jaman sekarang rasanya tak ada yang perlu disombongkan, Kalau ada orang yang sombong karena sok merasa dirinya paling tau atau apalah, biasa itu hanya perasaannya saja yang sok tau, padahal dirinya gak seberapa. Karena sekarang ini, semua yang ingin kita tahu,  sudah ada di ujung jari kita. Tinggal kita pencet-pencet keyboard, sudah tampil banyak sekali informasi yang kita butuhkan.
Namun dibalik kemudahan “know something”, ternyata tidak semudah itu dengan yang namanya “do something”. Browsing-browsing bagaimana caranya melakukan sesuatu, waktu ngeliat atau ngebaca di internet sih kepala ini bisa ngangguk-ngangguk, tapi tiba pengaplikasiannya, baru lah ngeluh-ngeluh. Hahaha.
Kebetulan saya juga ingin belajar bermain gitar, jadi iseng-iseng buka tutorial di youtube, Ada buanyak sekali tutorial dari yang mulai sederhana hingga tingkat expert. Coba sana, coba sini, ternyata sesudah melakukannya baru terasa kesulitan yang terjadi. Fiuhhh.
Tapi setidaknya pelajaran pentingnya adalah, asal kita mau berusaha dan tekun serta ikhlas melakukannya, niscaya pasti menghasilkan sesuatu yang baik.
So, bagusan mana know somehing atau do something? Ya, dua-duanya sama penting, yang dibutuhkan adalah keseimbangan dalam mengelolanya.

One thought on “Know something or Do something?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s