Quality control

Dalam dunia konstruksi itu ada yang namanya quality control dan quality assurance. Sebenarnya bukan dalam dunia konstruksi aja sih, dalam banyak bidang dan kegiatan lainnya juga mungkin dikenal istilah ini.
Pengertiannya begini : Quality assurance itu lebih ke perencanaan atau sistem yang nantinya dilaksanakan dan harapannya adalah bisa mencapai kualitas tertentu yang dipatok, sedangkan quality control itu lebih ke kontrol saat pelaksanaan di lapangan agar output kualitas dari yang diharapkan itu tercapai. Intinya keduanya sama-sama bertujuan untuk mencapai kualitas yang diharapkan. Hal ini penting sebagai pengawasan terhadap kinerja yang dilakukan agar spesifikasinya terpenuhi dan kulitasnya tercapai.
Itu adalah pengertian dari kata-kata saya pribadi yang menurut saya cukup mudah dipahami. Kalau ada yang salah tolong dikoreksi.🙂

Topik ini saya bahas, karena saya sedang memantau tulisan-tulisan saya di blog ini. Sejujurnya apa yang saya tulis disini tak pernah mengikuti aturan-aturan baku dalam penulisan, hehe. Tujuan utama saya sebenarnya adalah lebih ke sharing menyampaikan pendapat dan isi pemikiran saya pribadi. Sebagai wadah melatih kemampuan menulis .
Saya menyadari bahwa tidak adanya quality control maupun quality assurance dalam blog ini. . Semuanya saya biarkan mengalir begitu saja. Apa yang saya tulis barusan saja, jarang saya baca ulang lagi, jadinya ya gini deh, semrawut. Hehehe
Oleh karena itu, rasanya kalau saya pikir-pikir, penting juga adanya quality control yang saya gunakan untuk menulis di blog ini, biar agak menarik dan bermakna gitu.🙂
Semoga aja deh bisa diterapkan untuk tulisan-tulisan berikutnya.

2 thoughts on “Quality control

  1. Wah wahhh.. Saya pernah baca artikel tentang menulis yg baik, intinya: bikinlah tulisan yang anda pun senang membacanya ulang. Jadi bukan hanya habis ditulis lalu ditinggal, tak pernah dibaca lagi. Karena kalau penulisnya sendiri tak mau membaca ulang tulisannya, apalagi orang lain yg membaca🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s