Mencoba selalu berbenah diri

Menurut saya, Segala sesuatu yang kita kerjakan dengan setengah-setengah, pasti hasilnya juga setengah-setengah, pekerjaan setengah-setengah itu muncul dari kurangnya niat dan passion untuk melakukan itu. Bahkan yang lebih parah lagi, saking tidak adanya niat, kita bahkan tidak melakukan hal yang seharusnya menjadi kewajiban kita. Whats wrong?
Ini jujur saya alami dalam beberapa waktu belakangan ini. Saya sendiri tau bahwa saya tidak bisa lama-lama berada dalam keadaan tersebut, time fly so fast. Saya mencoba keluar dari masalah saya sendiri dengan berdoa meminta pertolongan Tuhan dan membaca beberapa buku yang membuat saya memiliki semangat berubah tersebut. Dan saya tersentak ketika membaca satu buku yang di dalamnya ada suatu quote dari Bob Dylan ,“Jika kau tidak menyibukkan diri untuk memperbarui diri maka kau akan disibukkan oleh kehancuran”. (Kutipan dari buku biografi steve jobs by walter isaacson).
Sadar..sadar..sadar, saya sudah membuang waktu saya yang sangat berharga untuk tidak melakukan apa-apa. Di umur yang masih sangat muda ini, semangat untuk mencapai dan menggoreskan mimpi-mimpi itu harus sebesar mungkin.  Semangat,..

2 thoughts on “Mencoba selalu berbenah diri

Tinggalkan Balasan

