Tempat wisata di kota Bandung, part Ciwidey

Karena bulan-bulan ini lagi ramai-ramainya pendatang baru, khususnya mahasiswa baru yang akan berkuliah di Bandung, maka saya sedikit share tentang objek-objek wisata yang menurut saya rekomended untuk dikunjungi di kota paris van java KW ini…hihihi. Cekidot..

1. Kawah Putih

Hampir semua blog atau web yang anda buka dengan kata kunci,”tempat wisata di bandung”,pasti memuat tempat ini sebagai tujuan destinasi yang wajib dikunjungi. Yahh, apa boleh buat lah, tetapi emang begitulah kenyataannya, bahwa tempat ini sangat layak dikunjungi.🙂
Berlokasi di ciwidey, nun jauh dari keramaian pusat kota bandung, tempat ini menawarkan keunikan tersendiri. Info dari om wikipedia mengatakan bahwa kawah putih merupakan sebuah danau hasil letusan Patuha. Tanah yang bercampur belerang di sekitar kawah ini berwarna putih, lalu warna air yang berada di kawah ini berwarna putih kehijauan, dan katanya bisa berubah warna juga loh. Tapi saya gak ngerasain tuh perubahan warnanya. Hihihi.
Untuk ke lokasi nya sendiri sekitaran 2 jam dari kota bandung, sangat disarankan untuk membawa kendaraan pribadi, karena angkot nya (ada) tapi jarang banget, dan nyambung sana sini, sangat tidak efektif kalau menggunakan angkutan umum.
Untuk ke kawah putihnya harus naik angkutan yang disediakan pihak pengelola, Biaya masuknya sendiri sekitaran 20 ribuan. Dijamin deh, gak bakalan nyesal kalau dah ngeliat gimana indahnya tempat ini.

IMG_6726 IMG_6581

2. Situ Patenggang

Gak jauh dari kawah putih, ada danau kecil (lebih tepatnya sih telaga). Karena dulunya saya sudah melihat danau toba, yang jauh lebih guedeee, jadi menurut saya tempat ini biasa-biasa saja. Ke tempat ini bisa nyewa perahu juga kalau mau ngeliat-liat (batu cinta), dulu kami ditawari 30.000/orang. Harganya sih tergantung kondisi (sepi/ramenya pengunjung).

Jaraknya gak jauh kok dari kawah putih, sekitar 5 km an lah. Yang membuat menarik adalah di atas danau ini dikelilingi kebun teh, jadi bagus untuk spot foto-foto.

IMG_6803

3. Labirin Kebun teh

Nah, di antara kawah putih dan situ patenggang, kita bakalan disuguhin dengan kebun teh yang buaguss banget, penataannya itu loh, rapi, hijau, pokoknya memanjakan mata banget deh… rekomended buat yang suka foto-foto.

IMG_6823IMG_6842

4. Lain-Lain

Sebenarnya di ciwidey itu sendiri, ada beberapa tempat wisata-wisata lainnya, kadang di perjalanan saya melihat ada semacam waterboom. Tapi karena keterbatasan dana, saya hanya mengujungi tempat ini saja.🙂

One thought on “Tempat wisata di kota Bandung, part Ciwidey

  1. Hi Bri, thanks sudah follow. Saya akrab dengan tempat2 sekitar Ciwidey, kawah putih,situ patenggang..jadi ingat jaman dulu waktu kuliah di bandung suka camping di sana..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s